Proses yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Dalam Organisasi (Kelompok 3)

Hasil resume presentasi kelompok 3 mengenai “ Proses yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Dalam Organisasi”

Proses yang mempengaruhi pengambilan keputusan diartikan sebagai pemilihan diantara berbagai alternative jalan positif bagi organisasi yang dijalankan.

Dalam pengambilan keputusan tidaklah hal sepele yang dilakukan karena harus dipikirkan secara matang-matang dan kesetujuan dari anggota organisasi agar memberikan sesuatu yang menguntungkan bagi organisasi tersebut.

Teknik-teknik dalam pengambilan keputusan perlu sangat dipelajari agar tidak salah mengambil keputusan. Ada diantaranya sebagai berikut teknik kreatif dan teknik partisipatif.

Selain itu pengambilan keputusan mempunyai level management yang berbeda yaitu keputusan strategis, keputusan taktis dan keputusan operasional.

Metode yang biasanya digunakan dalam proses pengambilan keputusan adalah kewenangan tanpa diskusi, pendapat ahli, kewenangan setelah diskusi dan kesepakatan bersama anggota didalam sebuah organisasi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis - Jenis Profesi di Bidang IT

Kode Etik Dalam Penggunaan IT, Contohnya Dalam Penggunaan Fasilitas Internet di Kampus

Mari Kita Lebih Pahami Kebudayaan Betawi Asli (Jakarta)